Rabu, 03 November 2010

Taiyou wa Shizumanai / The sun became quiet/Sun never sets (Jdrama)

Menurutku beberapa drama jepang memimiliki jalan cerita yang ngga pernah kita duka, salah satunya drama ini. Mengangkat sebuah cerita tentang mallpraktek di sebuah rumah sakit di jepang. dan di drama ini memiliki alur yang bagus menurutku sehingga kita dibuat bertanya-tanya terus dan menebak-nebak.
 Drama ini dimainkan oleh Hideaki Takizawa yang berperan sbg Nao Masaki seorang pelajar SMU yang aktiv di Kendo, berkarakter dingin dan bertanggung jawab, dia anak laki2 stu-satunya di keluarga Masaki sehingga ia sadar akan kedudukan dan tanggung jawab di keluarga. Dia mempunyai kakak pr (Yuko Masaki) dan adik pr (Runa Masaki) , Ibu (Teruko Masaki) dan Ayah (Shiro Masaki).

Cerita ini bermula dari ibu Nao yang mengalami kecelakaan, karena terjatuh di tangga wihara selepas ia beribadah. Saat itu Ibu Nao membawa anjingnya sehingga lolongan anjing membuat orang-orang disekitar mendengar dan membantunya. Dan ibu nao pun di bawah kerumah sakit Tokyo.

Keluarga nao pun dihubungi oleh pihak Rumah Sakit karena sang Ibu berada di sana. Nao yang masih di sekolah iapun segera pergi kerumah sakit tapi sayang ketika sampai di sana dokter memberitahu mereka (klg. Nao) bahwa sang Ibu sudah pergi.

Betapa sedih mereka kehilangan seorang ibu yang selalu menyayangi mereka. Keluarga Masaki akhirnya mengikhlaskan kepergian sang Ibu, tapi Nao sempat bertanya kenapa sang Ibu bisa meninggal, tapi pihak Rumah Sakit tidak memberikan penjelasan yang jelas.

Sang Ibu akhirnya di Kremasi dengan persetujuan pihak kelurga dan saran dari Rumah Sakit. Tapi tak disangka ketika tinggal abu dari ibunya yang tersisa Nao menemukan pisau yang menyatu dengan abu sang ibu.

Nao berpkir ada ketidak beresan terhadap kematian sang ibu, iapun minta klarifikasi kepada pihak Rumah Sakit yang di kepalai oleh Keizo Isateni dan dokter yang menangani sang Ibu Etshusi Minami. Tapi Rumah Sakit lagi-lagi memberikan penjelasan yang tidak konkrit. Nao merasa dibohongi oleh phak RS tapi sang sang ayah tak bisa berbuat apa2 atas rumah sakit.

Akhirnya Nao berusaha mencari tahu kematian sang ibu, dibantu oleh temanya mari yoshida teman Nao sekaligus tetanggangya. Tapi pihakt RS berusaha untuk menggagalkanya. Naopun mencari seorang pengacara yang dapat membantu keluraganya dia yaitu setsu Kirino (Yasuko Matsuyuki).
Pada awalnya ia tidak mau membatu Nao karena ia tidak mampu membayarnya, tapi ketika ada bukti kuat yaitu pisau yang ditunjukan nao akhrinya pengacara tersebut bersedia memecahkan kasus tersebut.

Merekapun saling bekerja mencari bukti dan saksi-saksi, Setsu Kirino arus mengumpulkan banyak bukti dan saksi agar kasus tersebut bisa masuk ke persidangan, tapi jalan mereka sering tak mulus.

Disisi lain Nao memilki teman wanita sekolah lain yang ia sukai yaitu Esatani Ami, tapi ternyata ami adalah anak dari kepala Rumah sakit tersebut. Tentu hubungan mereka akhirnya merenggang karena kasus tersebut. Tapi Ami tetap menyukai Nao dan membantunya. Nao sama sekali tidak meminta pertolongan Ami karena kasus tersebut sangat menyagkut ruma sakit kelurganya.

Jalan Nao tak perna mulus, Rumah sakit terus melakukan manuver-manuver untuk menggagalkan niat Nao yang ingin membongkar kasus tersebut. Dari kelurga nao sampai masyarakat desa dipengaruhi oleh rumah sakit. Tapi nao tetap gigih pada pendirinya.

Drama ini terus berjalan dengan mencari pembuktian-pembuktian dan saksi-saksi, jujur kita akan dibuat selalu bertanya-tanya. Sampai akhinya seting drama ini di pengadilan. kita akan tahu kematian ibu sano di akhir episode, sebenarnya apa yang terjadi pada ibu sano dan siapa tersangka mallpraktek tersebut????
So tonton aja drama ini..Its Good Drama!!!!! I think it’s the best drama story





5 komentar:

  1. tau soundtrack dorama ini ga? yg endingnya..yg instrumen main biola? :)

    BalasHapus
  2. iya inget2 tapi agak sulit carinya ost drama lama...aq jg cari sulit...

    BalasHapus
  3. iye kemana sih nyari soundtracnya sulit banget

    BalasHapus
  4. coba di google:



    Download 吉俣良 「太陽は沈まない」より 直(Nao)、木漏れ日、Memorabilia、 Eternity song and music video for free

    gosong.net

    BalasHapus
  5. Makasih ya, setelah penasaran nyari2 judulnya eh ketemu disini, jejak digital

    BalasHapus