Minggu, 08 April 2012

Asuka (Jdrama)



  • Title: あすか
  • Title (romaji): Asuka
  • Also known as: Sweet Ambition
  • Genre: Asadora drama, human drama
  • Episodes: 149 x 15 minute episodes
  • Viewership ratings: Ep1=25.9, High=27.6, Avg=24.4
  • Broadcast network: NHK
  • Broadcast period: 1999-Oct-04 to 2000-Apr-01
Pemain
Synopsis:
Siapa yang ingat sama drama ini? Drama ini emang sudah cukup lama , tiba-tiba pengen banget nulis synopsis nya. Gw pikir asuka memiliki cerita yang bagus, dn di negaranya sendiri drama ini dinobatkan drama cerita terbaik di tahun itu. Gimana ngga menceritakan kebudayaan jepang tentang waghasi yang jarang banget diangkat, apaan ntu waghasi? Waghasi itu istilah jepang untuk menyebut permen dan kue, sebenarnya untuk membedakan permen atau kue buatan jepang dan buatan barat saat zaman meiji. Dari drama ini pula gw tahu bagaimana upacara minum teh (ribet boo “”)  , dan emang waghasi ini pelengkap makanan untuk acara minum teh. Banyak banget macam-macam waghasi, dan bentuknya lucu-lucu.

Back to synopsis, Miyamoto Asuka gadis yang penuh impian, ia ingin menjadi pembuat waghasi seperti sang ayah tapi sayang ia adalah seorang wanita, teryata pembuat waghasi itu harus laki-laki belum ada pembuat waghasi seorang wanita, ayah sekaligus guru asuka itu melarangnya menjadi pembuat waghasi, tapi karena itu cita-citanya, ia memotong rambutnya menjadi laki-laki, dan meminta sang ayah untuk menerimanya, karena tindaknya ini asuka sering di ejek oleh para pesaing kelurga mereka.  

Asuka tinggal bersama kakek Fujiyoshi Ganjiro , ayah, paman Fujiyoshi Tamajiro, bibi  Ayase Hiroko , sepupu Ayase Mai, dan para pembuat waghasi, dan sang ibu hidup terpisah dengan asuka, kelurga asuka memiliki pabrik rumah tardisional waghasi, kue-kue mereka sangat terkenal. Pabrik mereka sudah diakui karena mereka masuk dalam wadah atau paguyuban waghasi.  Tapi aroma persaingan antar pabrik ini menjadi bumbu dalam cerita drama ini. Kelurga asuka harus jatuh bangun mempertahankan pabrik mereka.

Asuka sendiri memilki keinginan untuk bertemu dengan sang ibu, tidak ada yang tahu keberadaan sang ibu, asuka dengan semangatnya mencari ibunya, dan ingin  membawanya pulang. Sampai-sampai ia mebuat waghasi dan diberi judul kue ibu. Kue ibu inilah yang membuat asuka terkenal karena asuka menang dalam kontes pembutan waghasi.

Drama ini menceritakan juga romansa tentang dimana asuka menyukai teman kecilnya yang telah menjadi profesor  Hayata Shunsaku aka, tapi ternyata sepupunya  Ayase Mai gadis pintar lulusan luar negeri ini juga menyukainya. Cerita drama ini cukup panjang seperti oshin, dari asuka kecil sampai asuka dewasa dan memilki keluarga. 

Untuk nulis ini drama susah banget untuk dapetin picturenya karena emang dramanya sudah cukup lama, dapetin dvdnya juga sulit. Mudah-mudahan kalian suka dengan tulisanku.
Thanks ^__^

Bentuk - bentuk Waghasi






32 komentar:

  1. makasih banget mba..... udah bikin sinopsis film ini.....
    #lagi kangen ama film ini, nyari2 di google susah banget!!!!

    makasih sekali lagi....
    ijin copas ke blog saya ya...

    BalasHapus
  2. video j-drama asuka ada di http://www.mediafire.com/?qc11umqma8pwi. dr episode awal sampe akhir ada, meski ada bbrp episode yg hilang. nah yg susah itu pas episode terakhir 149, gak bisa dibuka coz pake rar file. kalo ada yg bisa buka, ksh tau ya or diupload sekalian or bikin sinopsisnya... lupa endingnya gimana hehe.... oya tau inget episode asuka yg ikut upacara minum teh gak ya? episode berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah hal menyebalkan adalah ketika nonton drama episode terakhir rusak..hehehe...oya inget bangt, karna upcara yang lama asuka sempet kesemutan kakinya karna duduk teralalu lama ... lucu banget :)

      Hapus
    2. iya, padahal udah belajar di youtube gimana buka rar file, tetep aja gagal :(. btw, tau gak episode keberapa yg ada upacara minum tehnya?

      Hapus
    3. upacara minum teh episode 73 ...suka bangettt gw sama drama asuka ini :D:D:D

      Hapus
    4. oh ternyata upacara minum teh di episode 73, thanks ya tiya, gw aja ga inget. ^_^

      Hapus
  3. satu lagi kekurangannya... gak ada subtitle bahasa apapun di video asuka di link yg saya kasih tsb. tp bagi saya hanya menonton drama langka asuka meski gak ngerti bahasa mereka udah lumayan banget. satu2nya info di internet kalo mau subtitle inggris, harus beli dvdnya di http://www.ioffer.com/i/Asuka-Sweet-Ambition--129795021. harganya $99. nyari yg gratis di internet gak ketemu2 T.T yg ada malah hrs beli dvd

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sayang banget ngga ad subtitle ...thanks ya atas infonya...gamsahamida

      Hapus
  4. wah makasih bgt ya mba, postingan mba membantu aku bgt.
    oh ya mba,,, tau ga link untuk download soundtreck'a??

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry kalo soundtrek drama ini aq ngga tahu, karna dramanya udah lama jadi ngga inget sama soudtreknya yang instrumntal ...gomehnasai..

      Hapus
    2. ketik aja di google KAZABUE. itu judul OST asuka. banyak pilihan downloadnya. video youtubenya jg ada. Anonim tau episode berapa yg ada upacara minum tehnya? aku bingung byk org bilang itu episode plg lucu. kok aku gak tau ya??????

      Hapus
  5. trimakasiiiiih bangeeeet postingannya. aku juga tiba2 lagi kangen trus googling eh nemu web ini.. tq bangeeet

    BalasHapus
  6. mas2 mbak2..ada yg tau link subtitlenya enggak? aku gugling2 kok ndak ketemu2 ya.. *fiuh

    BalasHapus
  7. Makasih ya mbak infonya.. hehehe

    BalasHapus
  8. huaaa asukaaa maskasih yaaaaaa, aduu jadi pengen ngemut permen wagashi

    BalasHapus
  9. makasih mbak buat info dan sinopsisnya, jadi kangen sama film ini dan pengen nonton lagi ^^

    BalasHapus
  10. Woaaa makasih banget mbak, saya nyari2 ini susye benerr, rasanya bahagia bgt, ingrt nontom ini di TV7 (belom jadi trans7) siang2 pulang sekolah :D

    BalasHapus
  11. iya sama-sama, ^_^ terima kasih atas kunjunganya

    BalasHapus
  12. wah makasih banyak ya udah ingatin saya sama "asuka" ini....
    oh iya itu episode 149 dibikin 3part ya...
    pake hj spilit,digabung aja file nya dalam 1folder trus gunakan app hj spilit. nanti akan menyatu dalam 1file. banyak ko di google app itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ma'af ralat sedikit ya...ternyata ga perlu pake app hj-split, asalkan itu file rar nya part 1 sampae 3 di dalam 1 folder trus di extras aja file rar part 1 nati akan muncul episode 149nya.makasi.

      Hapus
    2. yang punya file nya, boleh minta gak? aku buka linknya susah banget. muter" terus. kangen banget sama film asuka. pengen nonton lagi..

      Hapus
  13. Mau tanya. Drama korea ato jepang yg pemeran utamanya pengen jadi patricier terus nginep di toko roti tempat kerjanya tu judulnya apa ya?
    Thx

    BalasHapus
  14. Mba kl episode wkt profesor putus sama mai trs blng suka sm asuka nya episode brp ya?

    BalasHapus
  15. Ada yang orang Jogja nggak ya? yg punya videonya?
    download 1 video aja lama bingit...hmmm

    BalasHapus
  16. klo ada kontak aja 085743281945 atau 081226630308

    BalasHapus
  17. wah kangen banget ni sama ni film inget pas habis pulang sekolah sering nonton sama adik dan mbak yu... kangen juga suasananya...

    BalasHapus
  18. Jadi inget jaman sekolah dulu.. pulang2 nonton di tv7

    BalasHapus
  19. Akhirnya setelah nyari sesiangan ini. Nemu juga judulnya Asuka. Ini dorama kenangan dulu pas jaman kelas 6 SD. Selalu nonton sebelum les sore. Makasi. Diberkati yg ulas dorama ini.

    BalasHapus
  20. Udah lama nyari judul serial ini, lupa lupa inget judulnya. Segala keywords udah di search di google dan belum juga ketemu.
    Dan hari ini accidentally baca berita artis Jepang meninggal dan dia ternyata pemeran utama Asuka.
    Serial ini bener bener nagih banget, ini yang bikin pengen buru buru pulang sekolah.
    Kalau ada yang tau situs streaming onlinenya, mohon info ya. Thank you.

    BalasHapus
  21. Dari dlu cari tolong klo ada kontak atau DVD film nya. .. Pleasae

    BalasHapus